Selasa, 13 Oktober 2009

Makan Di Daerah Santa

Hari ini Rabu tanggal 13 Oktober 2009, aku dan rekan-rekan di kantor makan siang di daerah Santa tepatnya di jalan Cikupa I. Tepatnya di depan Toko kue Santa yang terkenal itu loh. Di sini kami makan soto bening. Suasana tempat makannya Jawa bangat. Karena sambil makan soto ada lagu-lagu Jawa yang di lantunkan. Lagu-lagunya asyik dan membuat makan jadi makin enak.

Kami ke sini berempat dengan menaiki taxi. Lokasinya tak terlalu jauh dari lokasi kantor. Tak beberapa lama kelaur dari wilayah kantor, kami sampai di temapat tujuan. Langsung pesan 4 soto bening dan apela satu set(sekitar sepuluh buah). Sebenarnya kata teman saya yang biasa makan di sini ada tempe yang cukup enak sebagai pembuka tapi sayang tempenya udah habis. Aduh tempennya kok abis sich. Ganti tempe jadinya makan kerupuk. Kerupuknya lumayanlah sebagai makanan pembuka. Tapi aku masih penasaran dengan tempe yang diceritakan. Soalnya aku senang makan tempe.

Beberapa saat datanglah soto yang dipesan.... Salah satu teman saya tidak mau pakai telor. Jadi saya dapat soto duluan,, dan beberapa saat datang soto pesanan teman saya. Kita makan dan menikmati soto tersebut dengan makanan pendukungnya. Tapi sebelum makan berdoalah terlebih dahulu. Makan jadi semakin nikmat karena sudah mengucap syukur atas nikmat yang diberikan oleh TUHAN. Ehhh makanan udah ada, minumnya apa??? Minumnya teh tawar aja...
Makan pun berlangsung setelah menambah sambah dan kecap dan jeruk nipis. Rasa sotonya begitu nikmat... Teman saya ketika makan, banyak mengeluarkan keringat.... Mungkin kebanyakan cape kali yach..... Sambil makan dan menikmati alunan musik Jawa dan tiba-tiba teman saya minta dilantunkan salah satu lagu kesenangannya... Aku lupa judul lagunya tapi inti lagu itu menceritakan istrinya yang pergi minggat......Judul lagu itu apa yach, ada yang tahu....??



Makan dan makan,, dan akhirnya habislah satu mangko soto beningnya.... Saya dan salah satu teman saya nambah setengah lagi.... Saya pertama-tama, malu-malu tapi karna soto itu enak jadi saya ga tahan untuk nambah.... Saya ndak mau nambah tapi karna udah dibujuk oleh teman saya maka saya menambah setengah mangko lagi sehingga saya dan teman saya nambah setengah mangko. Benar-benar kenyang dan uenak..... Setelah makan dari tempat soto tersebut kita jalan-jalan kaki dulu dan mampir ke toko kue Santa walau ga ada yang dibeli.

Perjalanan makan yang cukup enak.... Jika teman-teman ada yang senang soto, cobalah soto disekitar Santa..... Anda akan merasa puas,heeheee.. Tapi semuanya tergantung selera masing-masing....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar