Kamis, 29 Oktober 2009

Bagaimana Bangsa ini 20 Tahun Lagi??

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa ini memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah. Coba kau tanya apa yang tak ada di alam Indonesia, aku rasa ada semua. Mulai dari hutan, sawah, kebun, pertambangan, perminyakan, lautan, dan masih banyak lagi. Bangsa ini sungguhlah besar dan sangat indah. Bangsa ini juga diisi oleh penduduk yang memiliki beragam budaya dan bahasa. Hal ini membuat bangsa ini menjadi bangsa yang besar dari jumlah penduduk... Tahun ini saja penduduk Indonesia kurang lebih 240 juta jiwa.

Bangsa ini lahir dari semangat para pejuang kita yang telah mendahului kita. Kelahiran bangsa ini dimulai dengan adanya suatu tekad untuk bersatu dan merdeka. Karena bangsa ini udah cukup lama dijajah ama orang asing. Tekad yang mulia ini di mulai dengan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Setelah berjalannya waktu maka bangsa ini merdeka pada 17 Agustus 1945. Kemerdekaan yang diperoleh ini merupakan suatu perjuangan.

Setelah sekian lama telah merdeka bangsa ini masih begini-begini aja. Bangsa ini masih seperti bangsa yang dijajah dan belum merasa kemerdekaan. Kemerdekaan pada saat ini sungguh susah untuk dirasakan. Tadi pagi saya sarapan di kantin LIPI dan saya melihat anak-anak bangsa ini masih banyak yang belum dapat merasakan kemerdekaan. Mereka tidak mendapatkan kemerdekaan pendidikan. Mereka hanya menjadi pelayan di kantin LIPI, padahal seharusnya mereka kan bersekolah. Sungguh bangsa yang besar dan udah merdeka ini tidak dapat memberi pendidik bagi anak bangsa.

Inilah ironi yang dialami bangsa ini. Bangsa ini sungguh kaya tapi para pemudanya tidak dapat merasakan kekayaan bangsa ini. Karena sejak usia dini para pemuda bangsa ini tidak mendapatkan pendidikan yang baik.. Sungguhlah menyedihkan jika kita pemilik bangsa ini menjadi tamu/pembantu di rumah sendiri. Kenapa hal ini bisa terjadi???? Karena bangsa ini kekurangan pemuda-pemuda yang memiliki intelektual tinggi. Bangsa ini sungguh akan jadi apa ya 20 tahun yang akan datang???

Mungkin bangsa ini akan jadi bulan-bulanan bangsa lain atau jadi macan asia? Bangsa ini sangat berpeluang menjadi macan asia. Kok bisa???? ya bisa lah karena memiliki segala persyaratan... Jadi kenapa kita masih seperti ini aja? karena bangsa ini kurang dikelolah dengan baik sehingga jadi bengini. Kesjehteraan harus merata bagi semua anak bangsa... Jangan ada centralisasi kesejahteraan. Semua harus merasakan kemerdekaan agar kita bisa jadi macan asia. Anak-anak harus memperoleh pendidikan yang baik dan gizi yang baik.......

Indonesia 20 tahun yang akan datang akan jadi macan asia, asal dekelolah dengan baik. Kalau tidak maka 20 tahun yang akan datang ya begini-begini aja....



Salam pemuda Indonesia


Dedi Simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar