Senin, 30 November 2009

Liburan Ke Bogor

Liburan lebaran haji kemaren aku ke Bogor. Kota yang sejuk dan cukup menyenangkan. Sayangnya aku ke Bogor bukan untuk berlibur ke Istana negara atau ke Kebun Raya Bogor tapi aku mengunjungi saudara ku yang masuk LP. Cukup menyedihkan mendengar ada saudara yang masuk penjara. Tapi semua ada rencana indah dari TUHAN.
Saya berangkat dari kosan dengan menggunakan bus dan dilanjutkan dengan kereta api. Perjalanan di kereta cukup menyenangkan karena orangnya rame dan lucu-lucu dan banyak ragamnya. Perjalanan pun ditempuh selama satu jam lebih. Aku bertemu saudaraku yang lain setelah menunggu beberapa saat kemudian saudaraku datang satu persatu. Kami pun berkumpul semua pada jam 12 siang. Kami harus menunggu satu jam baru boleh masuk ke LP. Karena lagi jam istirahat dan sholat jumat.
Di LP tersebut dengan jelas ditulis "Terimakasih Anda tidak memberi Uang kepada Kami". Saya membaca itu cukup bahagia karena instasi negara ini ada perubahan. Tapi setalah jam satu siang datang hal tersebuat hanya lah tulisan.... Sungguh memprihatinkan. Ketika kami mendaftar dan menitipkan hp, petugas LP bilang jangan lupa ya pak buat pengganti fotocopy.
Dengan terpaksa kita harus memberi uang,, alasannya bukan pengganti fotokopi tapi buat ambil hp yang kita titipin ke mereka.
Masuk kedalam LP dan di sana aku melihat banyak ke anehan,, para napi tersebut merasa tidak bersalah dan mereka ketawa-ketawa dan kelihatan begitu bahagia....Sepertinya mereka tidak pernah melakukan kesalahan. Kita diberi tempat untuk bertemu. Tempatnya cukup bagus,,, Tapi kita harus bayar katanya.... Kamipun berbincang-bincang dengan saudara ini. Ternyata dia dijebak, tapi karna dia sudah kepepet. Ya ini merupakan suatu pelajaran. Ketika kita akan pulang, paman dan bibi saya memebri sedikit uang buat saudara saya ini. kita belum keluar dari ruangan ternyata uang nya udah diambil ama petugas yang memang udah duduk di dekat pintu kelaur.... Sungguh mengerikan hal ini... Pak menteri Hukum dan HAM gimana nich, anak buah bapak... Saya akan memberi unag yang penting alirannya jelas. Jika memang harus bayar uang itu harusnya masuk ke kas negara sebagai PNBP(Penghasilan Negara Bukan Pajak) bukannya masuk akntong sendiri. Kalau masuk kantong sendiri pun harus dilaporkan dalam SPT....hehehe, kelihatan orang pajaknya....



Beginilah keadan negara ini... Semoga dapat berubah ke arah yang baik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar