Senin, 02 November 2009

Kejujuran

Kejujuran adalah menyatakan apa yang sebenarnya. Sesuatu fakta jangan ditambah atu dikurang, nanti bisa menjadi dusta. Karena dusta maka kehidupan menjadi semakin berat. Ketika kita menghadapi suatu masalah marilah kita bersikap jujur. Kalau kita tidak jujur maka masalah itu hari lepas hari akan menjadi beban yang semakin berat bagi kita. Pada 2000 tahun yang lalu datanglah dua pribadi beribadah/sembahyang kepada ALLAH. Pribadi yang pertama adalah seorang Farisi dan pribadi yang kedua adalah seorang pemungut cukai/pajak.
Orang Farisi ini datang dan berkata TUHAN kabulkanlah doaku karena aku bukan lah seperti pemungut cukai/pajak ini yang penuh dengan dosa. Orang Farisi ini dalam sikapnya sudah tidak jujur karena dia tahu bahwa semua manusia adalah berdosa. Dia merasa bahwa dia tidak berdosa dan sudah mengakimi sesamanya. Hal ini membuat TUHAN tidak mengabulkan doa-doanya karena dia tidak jujur akan keadaannya dan sudah menghakimi sesamanya. Hakim yang benar dan adil itu adalah TUHAN ALLAH yang maha kuasa. Olehkarena itu kita janganlah tidak jujur karena kita akan mengambil JOBNYA TUHAN. Kalau kita sudah mengambil JOBNYA TUHAN maka hari-hari kita akan semakin berat dan susah.
Pemungut cukai/pajak ini datang kepada TUHAN dan mengaku bahwa hidupnya penuh dengan dosa. Dia begitu hancur hati ketika menghadap TUHAN ALLAH yang maha Kuasa. Sikap dari pemungut cukai/pajak ini sungguhlah jujur. Akibat dari sikap jujur ini maka TUHAN ALLAH yang maha Kuasa mengabulkan doa-doa dari pemungut cukai/pajak ini. Kejujuran merupakan suatu yang menyenangkan hati TUHAN. Jadi marilah kita jujur, karena dengan kejujuran dalam kehidupan kita maka ada masa depan yang indah. Walau sesungguhnya kehidupan pemungut cukai/pajak ini adalah kehidupan yang penuh dengan dosa tapi olehkarena ada kejujuran ketika menghadap TUHAN maka kehidupannya menjadi indah kedepannya. Marilah ketika kita berbeban berat datang kepada TUHAN dan mengaku bahwa kita manusia yang berdosa ini sungguh sangat terkekan oleh beban yang ada pada kita. Maka TUHAN yang penuh kasih akan menolong kita karena kita jujur. Betapa Kejujuran itu sungguh indah dan bermanfaat bagi kita. Kenapa orang-orang zaman sekarang susah untuk jujur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar