Kamis, 21 Januari 2010

Hantam Bolton, Arsenal Pimpin Klasemen


London - Arsenal berhasil melangkahi Manchester United dan Chelsea untuk kemudian memuncaki klasemen sementara Premier League. Hasil ini mereka raih usai menundukkan Bolton Wanderers 4-2.

Dengan hasil tersebut Arsenal sukses menyamai perolehan nilai Chelsea (48). Namun, The Gunners unggul dalam selisih gol. Sementara itu MU harus puas turun ke posisi tiga dengan koleksi nilai 47.

Sementara Bolton masih belum beranjak dari zona degradasi. The Trotters berada di urutan 19 dengan nilai 18 di kantong.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Kamis (21/1/2010) dinihari WIB, Arsenal dibuat terhenyak oleh Bolton pada menit ketujuh. Gol tersebut diawali oleh lemparan ke dalam Bolton. Bola sempat coba dihalau oleh Gael Clichy, namun lebih dekat ke kepala Kevin Davies.

Davies lalu menyundul bola dan mengarahkannya kepada Gary Cahill. Nama terakhir lalu melepaskan sebuah sepakan voli yang tak mampu ditahan oleh kiper Manuel Almunia. 1-0 untuk Bolton.

Gol kedua tim tamu terjadi di menit 28. Gol tersebut diawali pelanggaran Denilson terhadap Lee Chung-Yong di kotak terlarang. Matthew Taylor yang maju menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan ini.

Arsenal akhirnya mempertipis kedudukan menjadi 1-2 pada menit 43. Adalah Tomas Rosicky yang menjadi pendulangnya. Sepakannya dari jarak sekitar 18 meter, usai menerima operan dari Cesc Fabregas, tak mampu ditahan oleh Jussi Jaskelainen.

Di penghujung babak pertama, Fabregas mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Bolton, tetapi Jaaskelainen masih bisa menepisnya.

Babak pertama pun berakhir dengan Arsenal tertinggal 1-2. Namun demikian, skuad arahan Arsene Wenger ini bangkit di babak kedua. Beberapa peluang mereka ciptakan sampai akhirnya membalikkan keadaan.

Arsenal sukses menyamakan kedudukan di menit 52 lewat Fabregas. Gol tersebut berawal dari usaha William Gallas dalam memenangi duel perebutan bola dengan Mark Davies. Ia kemudian memnberikan bola kepada Fabregas yang dengan tenang sukses menceploskan bola ke jala Jaaskelainen.

Arsenal akhirnya berbalik memimpin pertandingan pada menit 65. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, bola sempat dibuang Paul Robindon. Namun, Abou Diaby yang menerima bola muntahan kemudian memberikannya kepada Thomas Vermaelen.

Lewat sebuah sepakan kaki kiri Vermaelen akhirnya membuat Jaaskelainen memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Gelontoran gol Arsenal ke gawang Jaaskelainen belum usai. Pada menit 85, 'Tim Gudang Peluru' menambah satu gol lagi lewat Andrei Arshavin. Gelandang asal Rusia itu mencetak gol setelah tendangan kaki kanannya kala berhadapan dengan Jaaskelainen tak mampu dibendung sang kiper. Arsenal unggul 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal: Manuel Almunia, Thomas Vermaelen, William Gallas, Gael Clichy, Bacary Sagna, Denilson, Abou Diaby (Craig Eastmond 77), Cesc Fabregas, Eduardo da Silva (Theo Walcott 90), Andrei Arshavin, Tomas Rosicky (Carlos Vela 88).

Bolton Wanderers: Jussi Jaaskelainen, Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson (Samuel Ricketts 90), Gretar Rafn Steinsson, Fabrice Muamba, Mark Davies (Gavin McCann 57), Tamir Cohen, Matthew Taylor, Lee Chung-Yong (Ivan Klasnic 81), Kevin Davies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar